Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Desa Gelangsar Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat  

Sosialisasi Kerukunan Hidup Antar Umat Beragama

Suhad, S.Pd | 19 Desember 2017 18:52:38 | Berita Desa | | 133 Kali

gelangsar.desa.id – Pemerintah Desa Gelangsar mengadakan sosialisasi kerukunan hidup antar umat beragama yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) termin kedua tahun 2017 dengan jumlah anggaran Rp 2.056.500.

Acara sosialisasi dilaksanakan di Aula Kantor Desa Gelangsar, Selasa (19/12/2017).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Desa Gelangsar Abd.Rahman, S.Pd.I dengan narasumber Abdul Rahim, Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (Jagat NTB)

Abdul Rahim mengatakan, sebagai bentuk tanggung jawab generasi penerus bangsa terhadap perjuangan para pendiri bangsa, yang tanpa memandang perbedaan baik suku agama ras dan golongan, bahu membahu memperjuangkan kemerdekaan.

Selain itu kewajiban bagi generasi sekarang untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, memelihara kedamaian dan toleransi antara umat beragama dengan berpedoman kepada Bhineka Tunggal Ika.

Ditambahkan Kepala Desa Gelangsar, tujuan dari pelaksanaan sosialisasi ini dalam rangka sebagai pedoman penanganan masalah keagamaan yang ada diwilayah Desa Gelangsar.

Dengan memupuk saling pengertian dengan lebih memanfaatkan dan mengefektifkan saluran komunikasi antar pemuka agama yang sudah ada, baik dalam bentuk forum (wadah) pada masyarakat, maupun dalam bentuk lainnya, baik pada tingkat regional maupun lokal, terutama tingkat Desa.

Selanjutnya Abdul Rahim juga menambahkan agar kita dapat menggali dan melestarikan berbagai unsur kearifan lokal, tradisi, dan pranata lokal, termasuk norma dan adat istiadat yang bermanfaat dan dapat berfungsi efektif, dalam mendukung kerukunan masyarakat lokal, sambil melakukan kajian dan pengayaan dengan kearifan-kearifan baru, ujarnya .

“Kerukunan umat beragama yang kita miliki sekarang ini di Desa Gelangsar, berlangsung aman dan damai, hal ini merupakan modal yang sangat berharga bagi kelangsungan kehidupan seluruh warga Negara Indonesia dalam rangka memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

Kegiatan yang kita selenggarakan ini adalah moment yang sangat tepat sebagai salah satu upaya menjaga kerukunan umat bergama di Desa Gelangsar, tutupnya.

Pemerintah Desa Gelangsar berharap dengan adanya sosialisasi ini, akan menambah wawasan dari para peserta, sehingga keadaan nyaman dan damai  yang kita rasakan saat ini di Desa Gelangsar dapat terus terjaga.

Komentar atas Sosialisasi Kerukunan Hidup Antar Umat Beragama

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Perangkat Desa Gelangsar

Peta Dusun

http://picasion.com/

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jalan Raya Gelangsar
Desa Gelangsar
Kecamatan Gunungsari
Kabupaten Lombok Barat
Kodepos 83351
Telepon
Email info@gelangsar.desa.id

Peta Wilayah Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Negara Pengunjung

Flag Counter

Profil Visual Desa Gelangsar

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development