Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Desa Gelangsar Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat  

Musrenbang Desa Gelangsar Tahun 2017

Suhad, S.Pd 18 Januari 2017 16:04:48 Berita Desa

Dalam Peroses Untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat, khususnya untuk jangka waktu 2 tahun kedepan 2017-2018 sesuai dengan sisa masa jabatan Kepala Desa, Pemerintah Desa Gelangsar bekerja sama saling bahu bersama seluruh komponen masyarakat dan kelembagaan desa melaksanakan Tahap Demi Tahap Perencanaan Pembangunan Desa yang Partisipatif dan berkesinambungan.

Perencaan Kegiatan Pembangunan Desa yang telah di mulai dari kegiatan musyawarah Dusun (Musdus) yang ditindaklanjuti dengan Pengecekan fisik dilapangan untuk melihat kondisi riil masalah yang dihadapi masyarakat dari mulai  kondisi infrastruktur, luas area, besaran biaya sampai ke melihat kondiisi sumber daya / swadaya yang ada di tempat sebagai daya dukung diakomodir sebagai bahan perencanaan agar menjadi pemikiran dan kewajiban bersama. Maka pada hari Selasa tanggal 17 Januari 2017 bertepatan dengan pelaksanaan Musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) untuk Tahun 2018 Para pelaku pembangunan dari mulai Perangkat Desa, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna Desa Berbagi hati dan pemikiran untuk menindaklanjuti Perencanaan Pembangunan Desa tersebut .

Proses jalannya Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan Musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) Tahun 2017 di buka oleh Bapak Abd.Rahman, S.PdI selaku Kepala Desa Gelangsar yang kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Bpk. H. Rusni, S.Sos. sebagai Camat Gunungsari dan sebagai ketua Tim 1 Kecamatan Gunungsari yang didampingi Kasi PMD Kecamatan Gunungsari.

Beberapa Usulan Tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini yang dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh pihak kecamatan maupun pihak Pemerintah Desa Gelangsar sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik sehingga terbangunnya usulan yang di rencanakan menjadi skala prioritas untuk usulan RPJMDes maupun Musrenbangdes 2017.

Pada Musrembang kali ini Kepala Desa Gelangsar Abd.Rahman, S.PdI  menegaskan prioritas utama yang tetap menjadi perhatian diantaranya Pembangunan Infrastruktur yang menjadi pasilitas umum seperti jalan lingkungan di harapkan diseluruh dusun bisa di Rabat Beton semua, Sarana dan prasarana kegiatan Pemberdayaan Masyarakat juga mesti di optimalkan dengan melihat potensi yang ada agar desa punya penghasilan yang tiap tahun terus meningkat sehingga mimpi menjadi desa mandiri bisa terwujud.

Komentar atas Musrenbang Desa Gelangsar Tahun 2017

AHMAD RIDWAN 20 Januari 2017 08:24:20
Dilihat dari beberapa tahun sebelumnya, pemerintah desa memprioritaskan pada pembangunan. Untuk tahun sekarang dan kedepannya apakah ada prioritas lain selain pembangunan.?

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Perangkat Desa Gelangsar

Peta Dusun

http://picasion.com/

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa

Alamat Jalan Raya Gelangsar
Desa Gelangsar
Kecamatan Gunungsari
Kabupaten Lombok Barat
Kodepos 83351
Telepon
Email info@gelangsar.desa.id

Peta Wilayah Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Negara Pengunjung

Flag Counter

Profil Visual Desa Gelangsar

Open Data Gender

Open Data for Gender Inclusive Development